Dinyatakan Negatif Covid-19, PDP di Metro Idap Sakit Ini

Minggu 22-03-2020,19:25 WIB
Editor : Anggri Sastriadi

radarlampung.co.id - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect virus Corona atau Covit - 19 yang dirawat di ruang RSUD A Yani telah dibolehkan pulang, Kemarin (21/3) setelah hasil uji lab kedua dinyatakan Negatif Covid - 19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, kepada Radarlampung.co.id, mengungkapkan bahwa, hasil uji lab kedua terhadap PDP asal Lampung Timur (Lamtim) dinyatakan negatif dan saat ini pasien talah pulang kerumahnya.

\"Tapi dia tetap kita sarankan untuk Social Distancing, untuk menghindari pertemuan dengan orang secara mandiri, karena memang kondisi yang bersangkutan masih lemah,\"ungkapnya, Minggu (22/3).

Ditanya sakit yang diderita warga Lamtim tersebut menurutnya adalah luka dibagian pencernaan,\"Ya laporan yang diterima sakit yang dialami warga Lamtim itu adanya luka pada saluran pencernaannya, \"ujar Nasir.

Sehingga untuk PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD A Yani kosong,\"PDP Kosong, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dari luar negeri sudah berkurang ada 112 orang dan mudah-mudahan satu dua hari ini turun darastis tinggal 96 orang,\" ucapnya.

Sementara untuk ODP dari dalam negerinyang berkunjung kedaerah terinfeksi seperti Jogja, Jakarta dan lainnya bertambah 59 orang.\"Jadintotal ODP kita ada 171 orang,\" terangnya.

Dirinya pun membenerkan dari 171 ODP di Kota Metro dari pantauan saat ini belum ada yang menunjukan gejala suspect Corona,\"Alhamdulilah semua sehat dan tidak ada indikasi terinfeksi,\" ungkapnya.

Ia pun tidak henti mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu meneripkan prilaku hidup sehat dan membatasi kegiatan yang berkaitan dengan keramaian,\"Ya jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,\" tandasnya. (pip/ang)

Tags :
Kategori :

Terkait