Diskes Pesawaran Dampingi Pasien Kanker di Jakarta

Selasa 02-03-2021,20:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Kesehatan Pesawaran siap memfasilitasi dan mendampingi pengobatan Herliansyah (17), warga Desa Kota Jawa, Kecamatan Waykhilau yang terkena kanker tulang.

\"Kita sudah menjenguk yang bersangkutan. Nanti akan dirujuk terlebih dahulu ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut,\" kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran Yasmin, Selasa (2/3).

Menurut Yasmin, Herliyansah sebelumnya sempat dirujuk ke RSDUAM pada 8 November 2020 silam, karena mengalami nyeri hebat pada bagian bahu dan tangan kanan disertai demam tinggi.

Pada 10 Desember 2020 dibawa ke RS Fatmawati dan pasien dijadwalkan untuk kontrol ulang pada 23 Desember.

\"Berdasar diagnosa, Herliyansyah mengalami kanker. Kemudian disarankan dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati Jakarta untuk mendapat perawatan intensif. Namun pada waktu itu, pihak keluarga sempat membawanya menjalani pengobatan alternatif dan tidak kembali ke RS Fatmawati,\" ucapnya.

Dilanjutkan, pihaknya akan mendampingi pengobatan Herliyansah. Ia segera dirujuk secara berjenjang ke rumah sakit untuk mendapat perawatan hingga ke Jakarta

\"Kita akan fasilitasi dan mendampingi pasien. Tentunya pak bupati sangat peduli terhadap warganya yang menderita sakit kanker ini,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait