Persiapan PTM Terbatas, Data Guru yang Sudah Divaksin

Jumat 03-09-2021,19:30 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu mendata jumlah guru yang telah mendapatkan vaksin Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM).

\"Sekarang sedang mendata jumlah guru yang sudah divaksin,\" kata Kepala Disdikbud Pringsewu Hipni melalui sekretarisnya Rustian.

Rustian mengungkapkan, meski masih menunggu ketentuan lebih lanjut, sekolah sudah mempersiapkan diri dengan kelengkapan sarana pendukung PTM. Sesuai dengan standar protokol kesehatan.

\"Pada dasarnya sudah siap. Karena perlengkapan prokes di setiap sekolah juga siap,\" tegasnya.

Jika sudah mendapat izin, rencananya PTM sekolah akan dibuka secara bertahap. \"Tentunya dengan melihat zona penyebaran virus Corona di sekitar sekolah,\" tandasnya.

Sebelumnya, tim dari Ditjen Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah Kemendikbudristek telah turun untuk memberikan pendampingan terkait rencana PTM terbatas.

Tim melakukan pertemuan dengan perwakilan kepala sekolah dan lainnya dalam kegiatan di UPT SMPN 4 Pringsewu, Kamis (26/8).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Hipni melalui Sekretaris Rustian mengatakan, pihaknya terus berupaya mempersiapkan PTM semaksimal mungkin.

\"Intinya sudah siap. Jika sudah mendapat izin, rencananya akan dibuka secara bertahap dengan melihat zona penyebaran virus Corona di sekitar sekolah,\" kata Rustian pada Radarlampung.co.id. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait