Dua Siswa ini Raih Juara Student Of The Year SMA Al Kautsar

Selasa 10-11-2020,15:05 WIB
Editor : Yuda Pranata

Radarlampung.co.id - Aldi Tutukhansa (putra) dan Salma Risya M (putri) meraih juara 1 ajang student of the year SMA Al Kautsar.

Pembina Osis SMA Al Kautsar, Heri Saputra mengatakan, pemilihan student of the year, diikuti oleh 42 peserta yang berlangsung tiga tahap. \"Tahap 1 dan 2 melalui penampilan dan wawancara secara virtual. Sedangkan babak final hari ini, diikuti 12 finalis secara online di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,\" ujar Heri, Selasa (10/11).

Dia menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan positif Osis SMA Al Kautsar di masa pandemi. Tujuannya, untuk mencari duta-duta baru SMA Al Kautsar sebagai wakil sekolah tahun 2020 dan membina generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan positif remaja.

\"Beberapa hal yang dinilai dari peserta adalah kemampuan publik speaking, bakat atau talenta yang dimiliki, serta wawasan seputar masalah sosial dan pengetahuan umum yang diajukan dewan juri,\" tutur Heri.

Dari pemilihan di babak final, dewan juri mengumumkan juara 1-3 dari putra dan putri, yakni Juara 1 putra adalah Aldi Tutukhansa, juara 2 Ghozi Tammami, dan juara 3 Zaidhan Lucano.

Sedangkan juara putri, juara 1 Salma Risya M, juara 2 Nurul Fikriatus S, dan juara 3 Ayesha Salwa. Selain itu juga dipilih juara favorit berdasarkan like terbanyak di instagram peserta. Juara favorit putra adalah Dewangga Bayu V, dan juara favorit putri Alvisa Zahara. (gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait