Pimpinan Komisi, Bapemperda dan BK DPRD Pesawaran Berganti

Senin 21-02-2022,20:15 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesawaran kembali merotasi hampir seluruh anggota fraksi yang ada untuk mengisi struktur personalia alat kelengkapan DPRD (AKD).

Hal tersebut tertuang dalam surat keputusan DPRD Kabupaten Pesawaran Nomor: 02/DPRD – P/2022 tentang Penetapan Perubahan Susunan Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD Masa Jabatan 2019-2024.

Perubahan AKD diawali dengan usulan dari masing-masing fraksi kepada Ketua DPRD Pesawaran yang selanjutnya dilaksanakan rapat paripurna dengan agenda pengumuman susunan keanggotaan AKD.

Berdasar hasil keputusan tersebut, terdapat pergantian pucuk pimpinan di Komisi I dan III serta Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) dan Badan Kehormatan (BK).

Untuk posisi Ketua Komisi I yang sebelumnya dijabat oleh Yusak dari Fraksi Golkar, kini digantikan oleh Subhan Wijaya dari Fraksi Demokrat. Yusak masuk ke Komisi III sebagai sekretaris.

Kemudian pimpinan Komisi III yang sebelumnya secara definitif dijabat oleh Alm. Sucipto, kini digantikan oleh Aria Guna dari Fraksi PDI Perjuangan.

Sementara untuk jabatan Ketua Bapemperda yang ditinggalkan Subhan Wijaya, kini diisi oleh Mustika Bahrum dari Fraksi Golkar dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Pesawaran yang sebelumnya dijabat oleh Hamsinar, kini diganti oleh rekan satu fraksinya, A. Gunawan dari Fraksi NasDem.

Ketua DPRD Pesawaran Suprapto mengatakan, pergantian AKD ini dilakukan sesuai dengan tata tertib dan aturan yang ada dan dilaksanakan per 2,5 tahun atau setengah periode berjalan.

Hal tersebut merupakan kebijakan dan usulan dari masing-masing fraksi. \"Kemudian berdasar hasil kesepakatan, baik dari pimpinan, fraksi dan partai. Maka telah kita putuskan bersama perubahan-perubahan komposisi tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya perubahan ini akan memberikan perubahan yang lebih baik,\" tandasnya.

Hal senada ditambahkan Ketua Komisi III DPRD Pesawaran Aria Guna. Meskipun dalam pelaksanakan perubahan tersebut terdapat dinamika-dinamika yang terjadi, namun hasil tersebut dapat terlaksana kareyn sebelumnya telah dibahas dan dimusyawarahkan.

\"Harapannya, perubahan ini hanya penyegaran saja, dan Fraksi PDI Perjuangan berharap sinergitas sesama anggota DPRD tetap terjaga sehingga kinerja kita akan menjadi lebih baik,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait