Eks Kantor Dinas Lamtim jadi Sekretariat Tim Gugus Tugas Covid-19

Minggu 19-04-2020,12:42 WIB
Editor : Widisandika

radarlampung.co.id-Pandemi corona virus disease-19 (covid-19) telah terjadi. Salah satu upaya yang dilakukan pemkab Lampung Timur adalah dengan menyiapkan  Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan  covid-19.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyatakan, bangunan yang akan dijadikan Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 adalah eks kantor salah satu dinas yang tidak terpakai.

Menurutnya, saat ini, bangunan eks kantor dinas tersebut masih dalam tahap perbaikan. “Insya Allah, Senin (20/4) ini Kantor Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulngan Covid-19 sudah siap digunakan,”jelas Zaiful.

Dilanjutkan, dengan adanya sekretariat tersbeut diharapkan dapat membantu mempermudah rentang kendali dalam penanggulangan pandemik covid-19 di wilayah Lamtim.   

Kesempatan yang sama Zaiful menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan masa serta mengenakan masker saat berada di luar rumah.  Kemudian, senantiasa mencuci tangan dengan sabun, ketika akan masuk rumah serta sebelum dan sesudah makan.

Ditambahkan,  penanganan covid-19 harus dilakukan bersama oleh seluruh elemen pemerintah dan masyarakat. \"Seluruh elemen harus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam penanganan covid-19,”imbuhnya. (wid/wdi)

Tags :
Kategori :

Terkait