Polisi Buru Pembobol Minimarket

Rabu 11-08-2021,16:59 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Aksi pembobolan sebuah minimarket kembali terjadi, Rabu (11/8). Kali ini, pencuri menyasar sebuah minimarket di jl. Ryacudu, Waydadi, Sukarame, Bandarlampung.

Diketahui, aksi pembobolan tersebut juga sempat terekam kamera pengintai yang terpasang di dalam toko.

Berdasarkan rekaman cctv tersebut memperlihatkan, pelaku yang berjumlah satu orang tersebut menggunakan kain penutup berwarna putih di kepalanya.

Pelaku juga terlihat dengan santai dan leluasa mengambil sejumlah barang-barang yang tersusun di etalase yang berada di sekitar meja kasir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa pembobolan tersebut baru diketahui setelah salah satu pegawai minimarket datang sekitar pukul 6.00 wib.

Saat dibuka, karyawan tersebut melihat barang-barang di dalam etalase toko sebagian sudah hilang. Diantaranya seperti rokok, masker dan susu.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Resky Maulana mengatakan, usai mengetahui kejadian tersebut, korban langsung membuat laporan ke kepolisian.

Berdasarkan pemeriksaan awal dan olah tempat kejadian perkara (tkp) diduga pelaku masuk dengan cara memanjat bagian dinding dan atap toko tersebut. Pelaku juga membobol bagian plafon untuk masuk ke dalam toko.

“Berdasarkan informasi yang kita dapatkan, pembobolan ini merupakan yang kedua kalinya terjadi. Tapi nanti akan kita selidiki kembali,“ katanya.

Resky juga mengatakan, berdasarkan rekaman tersebut diketahui pelaku berjumlah satu orang. Atas kejadian tersebut, korban diketahui mengalami kerugian sekitar Rp10 jutaan.

“Untuk sementara ini kita sudah minta keterangan saksi-saksi dan berupaya mengidentifikasi pelaku melalui rekaman cctv,“ tandasnya. (Ega/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait