Erick Thohir: Ponpes di Lampung Bisa Buka Usaha Pertashop

Jumat 18-06-2021,21:05 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pondok pesantren berkesempatan membuka usaha Pertashop yang digulirkan Kementerian BUMN. Di kawasan pondok juga bisa membuat usaha penjualan elpiji serta ATM BRI Link.

Hal ini terungkap dalam silaturahmi Wakil Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Menteri BUMN Erick Thohir dengan tokoh masyarakat Pringsewu dan Tanggamus di aula Ahmad Dahlan kampus Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Jumat sore (18/6).

Menurut Erick Thohir, Kementerian BUMN memprogramkan 5.000 Pertashop kerjasama dengan pondok pesantren. \"Termasuk di Lampung khususnya dan Sumatera umumnya,\" kata Erick.

Dari 5.000 yang diprogramkan, sudah 1.200 ponpes mengajukan. Kesempatan ini terbuka bagi pondok pesantren yang benar-benar mau berusaha.

Untuk pendanaannya dapat dilakukan melalui Bank Syariah Indonesia (BSI). \"Terpenting pesantrennya siap kerja,\" tegasnya.

Dalam pelaksanaannya, juga tetap ada aturan yang berlaku. Di antaranya pendirian Pertashop tersebut minimal berjarak lima kilometer dari SPBU terdekat.

Sementara Zulkifli Hasan mengungkapkan, jika pondok pesantren berminat, untuk Tanggamus dapat menghubungi Tedi. Sementara untuk Pringsewu menghubungi Asa Atorida dan Lamtim melalui Suminto.

Silaturahmi tersebut juga diisi dengan sesi tanya jawab. Termasuk paparan Erick Thohir terkait kondisi bangsa. Kemudian tentang Indonesia Dehat, Indonesia Kerja dan Indonesia Tumbuh. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait