Evaluasi Keamanan Bangunan di Pemkab Pringsewu

Rabu 12-06-2019,15:15 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - DPRD Pringsewu akan mengundang sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Pringsewu untuk  mengevaluasi keamanan gedung perkantoran. Khususnya dari bahaya kebakaran.

\"Dalam waktu dekat kita akan undang pihak terkait, untuk mengetahui  kekurangan-kekurangan yang ada,\" kata anggota DPRD Pringsewu M. Triaksono, Rabu (12/6).

Menurut Triaksono, hal  tersebut perlu dilakukan, mengingat ada dugaan kelemahan keamanan pada bangunan di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu. Termasuk gedung DPRD.

\"Kita semua tidak menginginkan musibah kebakaran seperti kemarin itu (kebakaran di ruang wakil bupati, Red) terulang kembali,\" tegasnya. Pihaknya akan mengevaluasi tahap demi tahap dan bagian demi bagian.

Triaksono mengungkapkan, saat meninjau ruang kerja yang terbakar, pihaknya sudah mendiskusikan dengan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. \"Ya,  sempat kita bicarakan tentang konstruksi dan instalasi listrik, hidrant, pemadam air otomatis dalam ruangan, serta jalur evakuasi per ruangan,\" ucapnya.

Sementara Wakil Ketua DPRD Pringsewu Sagang Nainggolan meminta perhatian terkait standarisasi peralatan di gedung pemerintah tersebut. \"Seperti kabel yang dipakai, harus SNI,\" tukasnya. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait