Forum Rescue Relawan Lampung Lawan Covid-19

Kamis 23-04-2020,15:18 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id -  Keprihatinan akan sulitnya mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis, Forum Rescue Relawan Lampung, memberikan APD kepada tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memberikan layanan kesehatan covid-19.

Ketua Forum Rescue Relawan Lampung, Aris Suryono melalui Leader Pemberian APD, Dr Mia Febriani Putri Nasruddin menyampaikan, Donasi Forum Rescue Relawan Lampung, berupa pengadaan APD untuk Tenaga Medis, yang diberikan kepada Rumah sakit (Rs)  rujukan Covid 19 dan Puskesmas di wilayah lampung. Khusus di Bandarlampung, Penyaluran Donasi APD diberikan untuk Tenaga Medis RS Umum Abdul Moeloek Provinsi Lampung dan RS.Bandar Negara Husada.

\"Bantuan APD, dilakukan secara bertahap sejak 22 Maret 2020 hingga saat ini sudah 17 RS negeri di 15 kabupaten/kota se-Lampung. Dan 40 puskesmas juga di beberapa kabupaten/Kota se-Lampung,\"ucapnya.

Selain pembagian APD untuk Tenaga Medis, Lanjut dia, Forum Rescue Relawan Lampung juga melakukan aksi pembagian masker gratis bagi masyarakat lampung .\"Bahkan,  kami juga bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Lampung dalam hal pembagian makanan siap saji kepada masyarakat Lampung,\"tambahnya.

Ia pun menginformasikan bahwa Forum Rescue Relawan Lampung sejak 20 Maret hingga sekarang masih berlangsung pengumpulan donasi, tidak hanya berupa uang, namun berupa barang juga diterima dan dibantu distribusikan oleh tim.

\"Untuk sumber donasi, dari seluruh donatur dan komunitas, juga ibu Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim memberikan bantuan alkohol dan handsanitizer,\" ujarnya.

Bagi Donatur ingin berpartisipasi dalam membantu Penyedian APD untuk tenaga Medis, Forum Rescue Relawan Lampung masing membuka donasi melalui BRI 5798 0101 6072 538 An. dr. MIA FEBRIANI PUTRI N (082183199977 /081379585128/ 08117228895).

\"Khusus untuk pemberian donasi memang sebelumnya kita lakukan pendataaan jadi untuk pemberian donasi kita usahakan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan dilapangan,\"pungkasnya.(gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait