Polres Waykanan Gelar Simulasi Pengamanan TPS

Sabtu 21-11-2020,15:15 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres Waykanan menggelar simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS), Sabtu (21/11). Kegiatan yang berlangsung di Mapolres ini dihadiri Wakapolres Kompol Fanny Indrawan, Kabagops Kompol Suharjono, ‎Komisioner KPU dan Bawaslu.

Kompol Fanny Indrawan meminta kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan simulasi, untuk dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik demi terwujudnya keamanan dan ketertiban saat pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Simulasi menggambarkan berbagai situasi yang mengarah pada potensi ancaman kerusuhan dengan melibatkan massa.

Kemudian penanganan terhadap masyarakat yang diduga terdampak virus Corona berikut penanganan efektif dari Polri dan pemerintah daerah sehingga situasi menjadi kondusif kembali.

\"Seluruh personel yang terlibat dapat melihat gambaran di lapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS. Jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala,\" kata Fanny.

Kemudian guna mencegah kluster baru virus Corona saat pilkada, masyarakat yang akan memilih di TPS diimbau mematuhi protokol kesehatan.

\"Dengan menerapkan pola 3 M+1 T (mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun/bergerombol),\" tegasnya. (sah/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait