PTM Sekolah di Pesawaran Ditunda

Jumat 09-07-2021,22:25 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesawaran masih meninjau ulang pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) tahun ajaran baru 2021/2022. Ini mempertimbangkan jumlah kasus Covid-19 yang kian meningkat.

\"Hampir semua kecamatan di Pesawaran masuk zona merah. Untuk itu, pelaksanaan KBM tatap muka ditunda hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan,\" kata Sekretaris Disdibkud Pesawaran Yahtar Malyan mewakili Kadisdikbud Pauzan Suaidi, Jumat (9/7).

Yahtar mengungkapkan, pihaknya secara intens akan berkoordinasi dengan Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten. Jika nantinya pada wilayah yang lebih kecil seperti desa sudah zona hijau, kemungkinan PTM bisa dilaksanakan secara bertahap

\"Itupun tatap muka terbatas di wilayah yang cakupannya lebih kecil lagi seperti desa dengan status zona hijau,\" tegasnya.

Selain mempertimbangkan status zona di Pesawaran, dari sekitar 7.560 guru, belum sampai 50 persen yang mendapat vaksin Covid-19.

\"Pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pendidik belum sampai separuh. Paling tidak, cakupannya mencapai 75 persen. Artinya banyak faktor yang pimpinan pertimbangkan jika mau PTM. Karena kesehatan masyarakat prioritas utama,\" tegasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait