Puluhan Pesilat Ikut Sirkuit Pencak Silat Zona III

Kamis 09-09-2021,22:05 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 48 pesilat mengikuti Sirkuit Pencak Silat Provinsi Lampung Zona III putaran II di Lampung Barat. Kegiatan yang berlangsung di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, Kecamatan Balikbukit, dibuka oleh Bupati Parosil Mabsus, Kamis (9/9).

Hadir Wakil Bupati Mad Hasnurin, Kapolres AKBP Hadi Saipul Rahman, Dandim 0422/Lambar Lektol Czi. Benni Setiawan, Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Lambar Akmal Abdul Nasir, Sekretaris Umum IPSI Lampung Riagus Ria, Ketua KONI Lambar Devi Sukartono dan Ketua PSHT Cabang Lambar Sugiono Adi Pranoto.

Parosil mengatakan, pencak silat merupakan seni bela diri tradisional yang memiliki peranan cukup penting dalam meningkatkan sikap mental, kedisiplinan dan kualitas diri generasi muda yang berkesinambungan.

\"Pencak silat sebagai salah satu sarana yang bisa digunakan untuk melatih kepercayaan diri dan kecerdasan anak secara menyeluruh. Bukan hanya fisik, tapi juga mental, bahkan spiritual,\" kata Parosil.

Ia berharap sirkuit tersebut memunculkan pesilat-pesilat yang bisa membuat bangga Lampung Barat.

Sementara pelatih IPSI Lambar Kennet Ivandi mengatakan, untuk Zona III putaran II diikuti lima kabupaten. Meliputi Lambar, Pesisir Barat, Waykanan, Lampung Utara, Waykanan dan Tulangbawang Barat.

\"Untuk jumlah atlet yang akan bertanding sebanyak 48 orang dengan 73 partai,\" beber Kennet. Pesilat yang lolos akan mengikuti partai final di Bandarlampung pada Desember mendatang. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait