Rapid Tes di Puskesmas Gisting, Dua Warga Reaktif

Rabu 24-06-2020,14:30 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Hasil rapid tes dua warga di Puskesmas Gisting, Tanggamus dinyatakan reaktif. Sebelumnya, mereka hendak meminta surat keterangan karena hendak bepergian keluar provinsi.

Kasi Imunisasi dan Survailance Bambang Sutejo mewakili Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat mengatakan, pihaknya sudah menindaklanjuti dengan pengambilan sampel Swab. \"Sekarang masih menunggu hasilnya,\" kata Bambang Sutejo.

Dengan hasil tersebut, kedua orang ini belum diberikan surat keterangan non reaktif Covid-19. Mereka masih dalam pemantauan.

\"Meski nanti hasilnya belum tentu positif, kami sudah lakukan pencegahan dini. Itu yang terus kami lakukan. Harapannya masyarakat juga tetap jalankan protokol kesehatan,\" tegas Bambang.

Bambang menuturkan, hingga saat ini ada sekitar 100-200 orang yang membuat surat keterangan sehat. Pelayanan dilakukan di sembilan puskesmas, Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang, Rumah Sakit Panti Secanti, klinik swasta dan poliklinik.

Sedang untuk pembuatan surat keterangan bagi pelajar, mahasiswa dan santri yang akan melanjutkan pendidikan ke luar provinsi, sampai sekarang tidak ditemukan yang reaktif.

\"Kami bersyukur, untuk pelajar, mahasiswa dan santri tidak ada yang reaktif. Jika ada, maka tetap ditangani lanjutan dan sementara belum bisa dikeluarkan surat keterangan sehatnya,\" sebut dia. (ehl/ral/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait