Hari Pertama Puasa, Aktivitas di Pemkot Bandarlampung Berjalan Biasa

Selasa 13-04-2021,20:25 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Aktivitas pegawai di Pemkot Bandarlampung pada hari pertama puasa terlihat seperti biasa, Selasa (13/4).

Berdasar surat edaran Wali Kota Eva Dwiana, terdapat perubahan jam kerja selama Ramadan. Ini tertuang dalam SE Nomor 800/353/I.09/2021 tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadan 1442 Hijriah bagi ASN di lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Untuk Senin-Kamis, pegawai masuk kerja pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Kemudian Jumat, pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

Lalu upacara harian, mingguan, bulanan, hingga senam ditiadakan untuk sementara waktu.

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, terlihat suasana terlihat seperti biasanya saat pagi hari. Namun sekitar pukul 14.30 WIB, beberapa pegawai terlihat berbelanja makanan berbuka tidak jauh dari kantor pemkot.

Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam mengungkapkan, hari pertama puasa, ASN masih masuk katagori disiplin.

\"Bagus, hadir semua. Lancar semua hari pertama. Disiplinnya masih, masuk jam 8 pagi. Ya, kalau ada yang beli takjil, biasanya ibu-ibu. Maklumi saja. Karena jam segitu mereka harus mempersiapkan untuk buka puasa,\" kata Badri Tamam.

Sementara salah seorang ASN Pemkot Bandarlampung Cindy mengaku tidak begitu terpengaruh dengan perubahan jam kerja saat ini.

\"Alhamdulillah. Nggak kesiangan berangkatnya. Sejauh ini nggak ada perbedaan. Hanya jam masuk dan pulang yang dirubah dikit,\" kata Cindy. (mel/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait