Reses Dewan, Ada Laporan Bantuan Tempe Busuk

Kamis 27-02-2020,17:37 WIB
Editor : Anggri Sastriadi

radarlampung.co.id - Para anggota DPRD Lampung Tengah mulai terjun ke daerah pemilihan (dapil)-nya masing- masing untuk menyerap aspirasi masyarakat. Ketika reses di Dapil III, tepatnya di Kecamatan Kalirejo, para anggota DPRD menerima pengaduan adanya tempe busuk Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diberikan kepada masyarakat.

Wakil Ketua III DPRD Lamteng Muslim Anshori mengatakan adanya tempe busuk disampaikan Kakam Sinarrejo. \"Ya, dalam reses Kakam Sinarrejo meminta kepada legislatif untuk memberikan pengawasan yang ekstra terhadap program BPNT. Dinas Sosial diminta harus dapat bertindak cepat untuk menindaklanjuti persoalan ini. Pasalnya, masyarakat mengeluhkan terkait adanya BPNT yang terdapat tempe selangit (busuk),\" katanya.

Terkait laporan ini, kata Muslim, DPRD akan memanggil pihak Dinas Sosial. \"Dinas Sosial harus bertanggung jawab. Kita akan panggil pihak Dinas Sosial. Ini agar kejadian itu tak terulang lagi. Masyarakat tak menjadi korban terkait kelalaian ini. Kualitas bantuan yang diberikan harus ditingkatkan kembalim Jangan makanan yang sudah tidak layak dikonsumsi masih diberikan kepada masyarakat,\" ungkapnya.

Terkait hal ini, pihak Dinas Sosial belum memberikan tanggapannya. Kadissos Zulfikar Irawan saat dihubungi via telepon dan WhatsApp belum menjawab. (sya/ang)

Tags :
Kategori :

Terkait