RSUDAY Metro Usul Tambah Kapasitas IGD

Sabtu 09-11-2019,21:37 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro mengusulkan penambahan daya tampung ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Usulan tersebut akan diajukan dalam APBD tahun 2020 mendatang. 

Direktur RSUDAY dr. Trestyawaty D. Waspodo mengatakan, pihaknya berencana melakukan perluasan ruang IGD. “Nanti kita panggil konsultan dulu. Kita mau  perencanaan yang matang. Mudah-mudahan bisa dilakukan tahun depan,\" katanya, Sabtu (9/11).

Menurutnya, rencana penambahan kapasitas tersebut juga akan dilakukan dengan membuat IGD Ponek. Yakni, IGD khusus untuk pengembangan pelayanan untuk ibu dan bayi secara cepat. 

\"Jadi nanti ada ruang operasi di tempat itu. Terus kita tambah kapasitas tempat tidur. Ya mudah-mudahan lah, kita lagi pengusulan, semoga bisa tahun depan,\" ujarnya.

Penambahan kapasitas juga rencananya akan dilakukan untuk ruang Hemodialisas (HD) atau ruang terapi cuci darah. Ini mengingat kondisi ruangan dan kapasitas yang minim. 

\"HD memang rencananya akan kita tambah kapasitasnya, tapi kita masih mencari tempat yang pas. Nanti mudah-mudahan dengan gedung baru jadi, kita bisa pelajari mana gedung yang pas biar kapasitasnya juga bisa naik untuk HD,\" tandasnya.(pip/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait