IBI  Lamtim Gelar Bhakti Sosial

Sabtu 29-02-2020,20:45 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mendukung program kerja Ikatan Bidan Indonesia (IBI) setempat. Hal itu disampaikan Bupati Zaiful Bokhari diwakili Asisten II Datang C. Hartawan saat menghadiri bhakti sosial di Balai Desa Adirejo, Kecamatan Pekalongan, Sabtu (29/2).

”Baksos IBI di Kecamatan Pekalongan ini semoga menambah semangat para bidan meningkatkan kinerja dan pengabdian kepada masyarakat,\" tegas Datang C. Hartawan.

Datang didampingi Kepala Bappeda Lamtim Puji Riyanto dan Camat Pekalongan Djarot Suseno. Turut hadir Danramil Pekalonga Kapten Inf. Jumali diwakili Babinsa Sertu Noto dan Ketua IBI Lamtim Siti Wahyuni.

Menurut Datang, tahun ini IBI genap berusia 68 tahun. \"Selamat kepada para anggota IBI yang telah bekerja keras dan selalu aktif meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,\" sebut dia.

Ia juga berharap anggota IBI Lamtim meningkatkan perannya dalam membantu penanggulangan stunting. \"Tahun ini ditetapkan 15 desa lokus sebagai intervensi stunting dan program Indonesia Sehat melalui pendekatan keluarga,\" ujarnya.

Sementara Siti Wahyuni menyatakan, bhakti sosial itu merupakan wujud kepedulian IBI terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan. \"Kami juga berharap pemerintah memberikan kemudahan kepada para anggota IBI membuka praktek mandiri,\" harap Siti Wahyuni. (wid/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait