Ike Edwin Didorong Jadi Capim KPK

Senin 20-05-2019,10:42 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Ketua Umum (Ketum) Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mendorong Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH., untuk bersedia menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Menurut Arist, sosok Ike Edwin yang juga Dewan Konsulkatif Komisi Nasional Perlindungan Anak, dinilai mampu membawa perubahan yang Dahsyat pada Lembaga Anti Rasua tersebut.

“Saya yakin dan percaya bahwa Ketua Dewan Konsulkatif kami, Pak Ike Edwin sangat pantas menajadi Ketua KPK, meliahat sepak terjangnya di Kepolisian penuh dengan ide dan gagasan yang luar biasa. Itulah yang menyebabkan kami Dewan Komisioner Mengangkat Beliau menjadii salah seorang Ketua Dewan konsulkatif Di Komnas Perlindungan  Anak,” ungkap Arist, Senin (20/5).

Arist optimis di tangan Ike Edwin pasti akan ada Gebrakan baru untuk KPK yang membuat lembaga tersebut akan  berbeda dengan KPK sebelumnya. Sebut saja saat menjabat Kapolda Lampung, Ierjen Ike Edwin satu-satunya Kapolda yang berani membuka kantor diluar, di Mall, Pasar, Terminal dan lain sebagainya.

Semua terobosan yang dilakukan menunjukan konsistennya agar Transparan dalam penganan Kasus di Polda yang dipimpinnya. \"Bukan berarti KPK sekarang tidak bagus. Namun keyakinan saya, KPK dipimpim Pak Ike akan membawa Terobosan baru dengan konsep yang luar biasa dari sosok Staf Ahli Kapolri tersebut,” tandasnya. (rls/dna/kyd)

Karir Jabatan Irjen Pol. Dr. Ike Edwin, MH, MM :

Kasat Ekonomi Ditreskrim Polda Metro Jaya,

Kapolres Tanah Bumbu Polda Kalsel.

Wadirreskrim Polda Metro Jaya (2005).

Kepala SPN Lido Polda Metro Jaya.

Kapolres Metro Jakpus Polda Metro Jaya (2008).

Kapowiltabes Surabaya Polda Jatim (2009).

Dirtipidkor Bareskrim Polri (2010),

Widyaiswara Madya Sespim Polri (2011).

Wakapolda Sulsel (2013).

Kapolda Lampung (2016).

Kasespimma Sespim Polri (2016).

Sahlisospol Kapolri (2017).

Tags :
Kategori :

Terkait