Rycko Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja

Kamis 27-02-2020,11:10 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Bakal calon Wali Kota Rycko Menoza SZP menargetkan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya di Bandarlampung. Ini menjadi salah satu komitmennya jika diberi amanah memimpin kota ini.

Menurut Rycko, lapangan kerja sangat penting untuk mengurangi angka pengangguran. Ini berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat.

\"Ketersediaan lapangan kerja juga untuk menurunkan angka pengangguran. Sebab minimnya lapangan kerja bisa memicu aksi kriminalitas,\" tegas Rycko, Kamis (27/2).

Jika dirinya mendapat kesempatan memimpin Bandarlampung, langkah yang diambil salah satunya menciptakan lapangan kerja dengan meng-cluster sentra-sentra ekonomi kreatif. Dengan begitu setiap kelurahan atau kecamatan memiliki produk unggulan yang bernilai ekonomis tinggi.

Kemudian, ibu-ibu rumah tangga akan diberikan pelatihan untuk menciptakan produk-produk industri kreatif. Tujuannya agar mereka mendapatkan tambahan pendapatan dengan memanfaatkan waktu luang. Akses permodalah juga diberikan, terutama untuk usaha mikro kecil dan menengah.

\"Salah satu program unggulan adalah memberikan akses permodalan sebesar Rp5 juta untuk pengembangan UMKM,\" sebut dia.

Keberadaan produk unggulan ini juga akan menjadi destinasi wisata yang menarik pengunjung membelanjakan uangnya di Bandarlampung.

\"Oleh karena itu, potensi-potensi wisata di Bandarlampung perlu pengelolaan maksimal dan menciptakan objek wisata baru yang potensial dikembangkan sesuai dengan yang tren saat ini,\" tandasnya.

Saat ini, terus Rycko, banyak objek wisata di Bandarlampung yang sangat potensial dikembangkan. Di antaranya pengelolaan pantai di Panjang dan Telukbetung.

\"Tetapi sampai saat ini pantai belum terkelola dengan baik. Kumuh dan penuh sampah,\" tuturnya. (rls/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait