Indriyanto, Alumni D3 Komputer Akuntansi Teknokrat Sukses Berkarir di PLN

Jumat 04-06-2021,16:06 WIB
Editor : Yuda Pranata

Radarlampung.co.id - Universitas Teknokrat Indonesia (Teknokrat), memiliki julukan Kampusnya sang Juara ini telah meluluskan ribuan alumni berprestasi dan berkarir, baik di instansi pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), swasta dan lainnya.

Salah satu alumni yang sukses berkarir di BUMN adalah Indriyanto, A.Md, Alumni D3 Komputer Akuntansi, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Universitas Teknokrat Indonesia saat ini bertugas sebagai Assistant Manager Komunikasi,  PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Sulawesi.

Indriyanto menyampaikan bahwa dirinya masuk Teknokrat Tahun 2005 dan Lulus tahun 2007 mengambil bidang study D3 Komputer Akuntansi.

Sebagai Alumni Kampus swasta terbaik di Lampung ini, Indriyanto mengakui bahwa Pola pembelajaran yang diterapkan di Teknokrat cukup berimbang antara akademik dan profesional sebagai persiapan masuk dunia kerja.

Bahkan,ia mengaku waktu dikampus terhitung cukup aktif dalam kegiatan badan eksekutif mahasiswa (BEM), Senat juga buletin kampus.

\"Saya aktif berorganisasi juga sebagai bekal untuk bersosialisasi dalam dunia kerja,\" jelasnya.

Sebelum diterima PLN, lanjut Indriyanto, Dirinya sempat bekerja di salah satu lembaga keuangan yang terletak di Sumur Batu, Bandarlampung. \"Saya masuk PLN tahun 2010 yang saat itu mengadakan rekrutmen bekerjasama dengan UNILA untuk lowongan Teknik Pengolahan Data,\" ucapnya.

Menurutnya, Tahapan seleksi di PLN cukup jelas dan tidak berbelit-belit, semua informasi dapat diakses langsung melalui website resmi rekrutmen PLN, mulai dari Seleksi administrasi sampai interview dan yang pasti tidak dipungut biaya sepeser pun.

\"Saya himbau kepada adik-adik mahasiswa maupun mahasiswi Teknokrat untuk mengembangkan potensi diri, baik itu aktif berorganisasi tentunya, sejalan dengan meningkatkan kemampuan akademik masing-masing. Adik-adik Mahasiswa, era sekarang Dunia kerja bukan hanya dilihat dari kemampuan akademiknya, akan tetapi  juga skill atau keterampilan yang kalian miliki untuk diberikan untuk kemajuan perusahaan,\"ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor I Universitas Teknokrat Indonesia Dr.H Mahathir Muhammad,SE,MM memberikan respons sangat positif. Kampus sangat bangga salah seorang alumni menjadi karyawati di PLN.

Mahathir mengatakan, kemampuan Indriyanto dalam bidang akuntansi memang memuaskan sejak kuliah di Teknokrat. Ia menunjukkan kecerdasan dan keluwesan dalam dunia perkantoran.

\"Saya menilai, kedisiplinan yang tinggi dengan indeks prestasi kumulatif yang sangat memuaskan. Dengan begitu, mampu mengikuti semua tes masuk,\" katanya.

Mahathir ingin semua mahasiswa dan mahasiswi Teknokrat mempunyai mental baja, kepribadian yang baik, dan kompetensi memadai sesuai dengan basis studinya seperti Indriyanto.

\"Kampus memberikan dampak yang besar atas kesuksesan alumni di masa depan. Syaratnya, terus menjaga semangat belajar, meningkatkan kompetensi, serta menjaga sikap. Saya mendoakan Indriyanto sukses dalam karier dan mencapai puncak tertinggi di PLN,\" pungkasnya. (gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait