Ini Daerah Rawan Bencana di Pesawaran

Jumat 26-11-2021,21:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesawaran Sopyan Agani mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi bencana. Mulai dari banjir, puting beliung hingga tanah longsor.

Peringatan itu disampaikan karena badai La Nina akan menyebabkan tingginya curah hujan, sehingga potensi bencana banjir mengintai.

\"Tetap waspada. Namun jangan panik. Kita juga mengimbau, mari bersama-sama bergotong royong membersihkan parit yang tersumbat dan lingkungan masing-masing,\" kata Sopyan Agani, Jumat (26/11).

Dari 11 kecamatan di Pesawaran, lanjut Sopyan Agani, Tegineneng, Negerikaton dan sebagian Waylima termasuk rawan bencana angin puting beliung.

Kemudian Kecamatan Padangcermin, Punduhpedada, Margapunduh, Telukpandan, Waylima, Kedondong dan Gedongtataan dikatagorikan rawan banjir.

\"Termasuk Kecamatan Wayratai dan beberapa kecamatan, ada titik-titik rawan tanah longsor. Kita minta stakeholder dan pihak terkait turut mengantisipasi dampak badai La Nina,\" ujarnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait