Ini Harapan Warga Kepada Rycko

Rabu 11-03-2020,20:15 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id – Warga antusias menyambut kedatangan bakal calon Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP dalam silaturahmi di Kelurahan Waylunik, Kecamatan Panjang, Rabu (11/3).

Sejumlah permasalahan disampaikan dalam pertemuan tersebut. Warga juga mengapresiasi semangat program Bandar Lampung Baru yang disampaikan Rycko Menoza.

Salah seorang warga, Iin berharap Rycko Menoza dapat merealisasikan program pro rakyat jika terpilih sebagai wali kota. Seperti peningkatan infrastruktur jalan di pemukiman mereka yang rusak, sampah, banjir dan sulitnya lapangan pekerjaan.

Selama ini, masih ada bantuan yang tidak tepat sasaran. Sebab banyak orang mampu menerima, sementara warga yang kurang mampu, orang-orang jompo tidak mendapatkan bantuan.

Deni, warga lainnya berharap ada perhatian agar  warga mendapatkan lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan melibatkan perusahaan di sekitar kawasan tersebut. Ia juga menyampaikan harapan akan kepastian hukum menempati lokasi tersebut yang selama ini lahannya masih menumpang milik sebuah perusahaan.

Sementara Rycko Menoza mengatakan, seorang pemimpin harus bersinergi dengan pemimpin diatasnya agar program-program pembangunan berjalan untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, harus berkomunikasi baik dengan para pengusaha untuk bersinergi dalam pembangunan. Sebab daerah tidak dapat membangun tanpa bekerja sama dan saling mendukung dengan pihak lain.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Rycko Menoza menyampaikan akan menjadi catatan yang akan direalisasikan jika diberikan amanah oleh masyarakat Bandarlampung.

Ia memandang, untuk lapangan pekerjaan perlu adanya kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan. Tujuannya mengutamakan penyerapan pekerja dari warga sekitar. Rycko juga berjanji menyelesaikan masalah bantuan untuk masyarakat yang tidak tepat sasaran.

\"Pemimpin tidak bisa bekerja sendiri. Harus bekerja sama dengan pemerintah  provinsi sampai pusat, agar bantuan-bantuan tersebut tepat sasaran,\" tegasnya. (rls/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait