Inovasi Pelayanan Perizinan, DPMPTSP Tanggamus Jebol Kecamatan

Senin 26-10-2020,16:40 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tanggamus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya bidang perizinan. Yakni dengan turun langsung ke masyarakat untuk jemput bola (jebol).

Seperti baru-baru ini. DPMPTSP Tanggamus hadir di Kecamatan Sumberejo untuk memberi kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengurus perizinan.

Kepala DPMPTSP Tanggamus Supardi Syarkawi mengatakan, program tersebut adalah Perikat Ratu (pelayanan perizinan di tengah masyarakat ramah amanah tegas dan unggul).

Dalam pelayanan selama enam hari, terhitung dari 13-15 dan 20-22 Oktober tersebut, ada ratusan dokumen perizinan dikeluarkan.

\"Kehadiran kami di GSG Sumberejo ternyata disambut antusias warga. Kami ingin buktikan ke masyarakat, bahwa mengurus perizinan itu tidak sulit dan berbelit. Tapi mudah dan murah,\" kata Supardi Syarkawi didampingi Sekretaris DPMPTSP Adi Gunawan.

Dilanjutkan, dalam enam hari pelayanan  dikeluarkan ratusan dokumen perizinan. Rinciannya 230 dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan 232 izin usaha. \"Total, 462 dokumen perizinan. Pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan sebesar Rp101.383.182,\" urainya.

Ke depan, lanjut Supardi, program ini akan menyasar wilayah lain. Harapanya, menyeluruh pada 19 kecamatan lain.

\"Jika melihat antusias yang luar biasa, kami yakin kecamatan lain juga sama. Dalam pelaksanaan pelayanan, kami juga didukung oleh kecamatan dan pemerintah pekon untuk menyosialisasikannya,\" ujarnya. (ehl/rnn/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait