Sekda Mesuji Minta Optimalkan Keberadaan Posko

Kamis 20-05-2021,17:26 WIB
Editor : Yuda Pranata

radarlampung.co.id - Pemerintah Kabupaten Mesuji mengoptimalkan keberadaan posko penanganan dan pengendalian Covid-19 di tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji, Syamsudin saat menggelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Covid-19 yang dilaksanakan diaula Kecamatan Simpang Pematang Mesuji, Kamis (20/5).

\"Sosialisasi ini kita menyampaikan Intruksi Menteri Dalam Negeri, nomor 11 tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Covid-19 Tingkat Desa. Saya berharap kepada seluruh Kepala Desa untuk benar-benar mengoptimalkan posko-posko yang ada di desa masing-masing,\" ungkap Syamsudin.

Dia menjelaskan, PPKM Mikro ini, adalah salah satu cara yang digunakan untuk memutuskan mata rantai Covid-19. Selain kesadaran masyarakat itu sendiri, pencegahan harus terus dilakukan di tingkat RT, RW dan Desa.

\"Kepada masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan yang ketat agar bersama-sama kita melakukan langkah untuk memutus rantai penularan Covid-19,\" ucapnya.

Dalam acara tersebut, selain dihadiri para kepala Desa, juga di hadiri Kepala BPBD mesuji Sunardi dan plt Kadis sos Mesuji Ahmad Rofi\'i.(muk/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait