Itera Targetkan Tambah 10 Prodi di 2020

Sabtu 05-10-2019,16:01 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Institut Teknologi Sumatera (Itera) menargetkan tanbah 10 Program Studi (Prodi) baru pada Tahun 2020. Saat ini, Itera telah memiliki 31 prodi di tiga jurusannya, Sains, Teknologi Infrastruktur dan Kewilayahan, serta Jurusan Teknologi Produksi dan Industri.

Rektor Itera Prof. Ofyar Z. Tamin mengungkapkan, ke depan Itera akan berkembang menjadi lima fakultas dengan total sekitar 60 Prodi Sarjana S1 dan Magister S2

\"Jadi kita akan berkembang menjadi lina fakultas dengan total 60 prodi. Tahun 2020 kita akan menambah 10 prodi baru, saat ini kita telah memiliki 31 prodi yang sudah ada mahasiswanya dan akan menambah empat prodi yang sudah mendapatkan izin. Itu rencana kita,\" kata Prof. Ofyar usai acara Wisuda Itera, Sabtu (5/10).

Pada intinya, sambungnya, Itera akan membuka berbagai prodi baru yang memang dibutuhkan di Pulau Sumatera, karena Itera for Sumatera.

\"Kami tidak akan mengembangkan suatu prodi yang nantinya lulusannya tidak mampu bekerja. Lulusan Itera pasti akan diserap lapangan pekerjaan di Pulau Sumatera. Kalau untuk penambahan gedung akan dilakukan secara bertahap,\" tandasnya.

Untuk diketahui, tahun 2020 Itera Akan Membuka Program Studi baru diantaranya, Program Studi Instrumentasi dan Kontrol, Program Studi Teknik Mekatronika dan Robotika, Program Studi Teknik Peternakan, Program Studi Teknik Akuakultur, serta Program Studi Teknik Produksi dan Industri Migas. (rur/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait