Sekolah Diminta Mutakhirkan Data Penerima Bantuan Kuota Internet

Rabu 11-08-2021,08:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung meminta seluruh sekolah mempercepat pemutahiran data penerima bantuan kuota internet.

Kabid Pembinaan SMA Disdikbud Lampung Diona Katharina mengatakan, pihaknya telah mengeluarkan surat kepada seluruh SMA untuk segera melakukan pemutakhiran data.

\"Kami sudah meminta sekolah segera melakukan pemutakhiran data bantuan kuota internet 2021,\" kata Diona Katharina.

Data yang dibutuhkan pada pelaksanaan pemutakhiran tersebut meliputi data guru dan peserta didik serta nomor ponsel yang aktif.

\"Apabila data itu telah diperoleh, selanjutnya dimasukkan ke aplikasi Dapodik (data pokok pendidikan),\" ujarnya.

Setelah melakukan pemutakhiran, kepala sekolah perlu memastikan kesesuaian data peserta didik serta guru dengan sistem kependudukan dan pencatatan sipil melalui laman yang tersedia.

\"Ada dua laman yang disediakan untuk hal itu. Pertama untuk peserta didik melalui laman vervalpd.data.kemdikbud.go.id. Untuk guru malalui vervalptk.data.kemdikbud.go.id,\" paparnya.

Jika sudah selesai, proses selanjutnya kepala sekolah mencetak dan menandatangani surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) dan diunggah melalui laman vervalponsel.data.kemdikbud.go.id.

\"Tahapan pada lanjutan pemberian kuota internet 2021, ini masih sama seperti program bantuan sebelumnya. Hal ini penting disampaikan ulang supaya tidak terjadi kesalahan. Selambat-lambatnya pada 31 Agustus mendatang agar bisa diisi dan optimal,\" tegasnya. (mel/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait