Jadi Ketua KONI Lambar, Ini Visi dan Misi Parosil Mabsus

Selasa 22-02-2022,20:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Parosil Mabsus terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Lampung Barat. Ini diputuskan dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke-V di aula Kagungan sekretariat pemkab, Selasa (22/2).

Musorkab yang dipimpin Iwan Setiawan membacakan berita acara penetapan calon Ketua KONI Lambar dengan Nomor: IST/TPP/KONI/II/2022.

Salah satu poin manyatakan bahwa bakal calon Ketua Umum KONI Lambar masa bhakti 2022-2026 atas nama Parosil Mabsus, telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi  serta telah diverifikasi dinyatakan lengkap dan sah.

Selanjutnya, berdasar keputusan sidang dengan Nomor 06/Musorkab/2022 menetapkan, Parosil Mabsus sebagai Ketua Umum KONI Lambar masa bhakti 2022-2026.

Sementara dalam sambutannya Parosil Mabsus menyampaikan visi terwujudnya KONI Lambar sebagai organisasi yang solid dan profesional dengan sistem pembinaan atlet yang terencana dan berkelanjutan untuk meraih prestasi yang hebat di berbagai even.

Selanjutnya, ia juga membeberkan misi dalam memimpin KONI Lambar ke depan. Yakni membangun solidaritas dengan seluruh jajaran pengurus kabupaten.

Mengusahakan ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai untuk meningkatkan prestasi atlet.

Kemudian, membangun kesadaran masyarakat dan pengusaha agar lebih berperan dalam berbagai program peningkatan prestasi atlet.

Membangun kerjasama yang harmonis dengan pemerintah daerah dan pihak- pihak terkait dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga.

Melakukan program pembinaan pelaku olahraga dengan sistem yang terencana, berkelanjutan, dan bertanggung jawab serta melanjutkan kegiatan monitoring dan evaluasi keseluruh cabang olahraga.

\"Tentu menjadi sopir sebuah organisasi olahraga ini tidaklah hal yang mudah. Butuh sebuah kebersamaan dan kekompakan serta kerjasama dan kerja keras dari seluruh jajaran pengurus KONI yang nanti Insya Allah akan saya bentuk bersama tim formatur. Tentu harus mendapatkan dukungan dari seluruh pengurus cabang olahraga,\" kata Parosil. (nop/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait