Selasa, Vaksinasi Serentak di Pesawaran

Sabtu 23-01-2021,15:35 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Pesawaran mengagendakan vaksinasi serentak, Selasa (26/1). Kegiatan itu akan diikuti Bupati Dendi Ramadhona, Forkopimda dan tenaga kesehatan.

\"Pelaksanaan vaksinasi bagi Forkopimda akan dipusatkan di RSUD Pesawaran,\" kata Sekretaris Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Sabtu (23/1)

Sementara vaksinasi untuk tenaga kesehatan dipusatkan sesuai wilayah kerja masing masing. Baik nakes di RSUD Pesawaran maupun 13 puskesmas.

\"Setiap puskesmas, ada lima vaksinastor yang sudah diberikan pelatihan,\" ucapnya.

Bagi aparatur sipil negara (ASN) seperti  nakes, pelayan publik dan unsur lainnya yang berdomisili di luar Pesawaran akan mendaftarkan diri untuk divaksin di kabupaten itu.

\"Selain itu, kita sudah membentuk satgas Covid-19 pada masing-masing satker yang akan bekerja susuai tupoksinya,\" jelasnya.

Selain vaksinasi, lanjut Kesuma Dewangsa, untuk menekan penyebaran virus Corona, Satgas Covid-19 Pesawaran memberikan surat edaran pelarangan dan pembatasan kegiatan yang mengumpulkan massa.

\"Kalau sifatnya pelarangan, seperti kegiatan konser dan mengundang artis. Sementara kalau hajatan, pembatasan peserta maksimal 50 peserta. Untuk itu satgas di setiap desa harus diaktifkan lagi dan bisa dianggarkan melalui dana desa,\" tegasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait