Seluruh Formasi CPNS Tanggamus Terisi

Jumat 30-10-2020,20:50 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus mengumumkan 272 CPNS formasi 2019 yang lulus seleksi. Jumlah tersebut sama dengan formasi yang disediakan.

Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno mengatakan, tidak ada formasi yang kosong. Secara keseluruhan, formasi untuk Tanggamus terdiri dari guru sebanyak 209 orang, tenaga kesehatan 42 orang, dan teknis/umum 21 orang.

\"Untuk Tanggamus, semuanya terisi. Baik dari peserta yang lulus murni atau peserta yang diisi dari sisa formasi lainnya. Jadi jumlah totalnya 272 formasi,\" kata Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Aan Derajat, Jumat malam (30/10).

Prayitno menjelaskan, dalam rekrutmen CPNS 2019 kali ini, memang ada pengisian formasi kosong yang diambil dari sisa formasi lainnya.

\"Semuanya tetap berdasar standar kelulusan passing grade dan perangkingan dari peserta yang nilainya kalah dengan peserta lulus murni,\" terangnya.

Ia juga menjelaskan, dalam katagori kelulusan tiap peserta diberikan tiga kode. Terdiri dari L untuk peserta lulus murni, yakni nilainya tertinggi di formasinya.

Lalu Kode L-1, artinya peserta lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama.

\"Selanjutnya kode L-2, yakni peserta lulus seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara lokasi formasi dalam jabatan/pendidikan yang sama. Contohnya formasi guru di SD A, pesertanya tidak ada yang lolos. Maka bisa diisi dari sisa peserta formasi SD B. Antara SD A dan SD B lokasi berbeda,\" papar Prayit--sapaan akrab Prayitno.

Dilanjutkan, pengumuman CPNS rekrutmen tahun 2019 diumumkan melalui web resmi Pemkab Tanggamus www.tanggamus.go.id.

Dari pengumuman tersebut, ada masa sanggah mulai 1-4 November 2020. \"Dalam masa sanggah, peserta yang tidak lulus disilahkan memberikan sanggahan atas ketidaklulusannya. Lalu untuk masa daftar ulang atau registrasi mulai 16-21 November 2020,\" tandasnya. (ehl/rnn/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait