Jalinsum Lampura Mulai Diperbaiki

Rabu 08-05-2019,21:22 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Perbaikkan jalan Lintas Sumatera di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mulai dilaksanakan. Selain jalan bergelombang, terdapat sejumlah titik yang berlubang cukup dalam, sehingga sering mengakibatkan kecelakaan kendaraan yang melintasi jalan lintas provinsi tersebut.

Pantuan Radarlampung.co.id, Rabu (8/5), perbaikkan mulai dilakukan dengan mengerahkan dua alat berat sekaligus. Yakni eskavator dan geleder perata tanah, yang tengah sibuk memperbaiki Jalinsum, tepatnya di depan kantor Cabang PLN Kotabumi. 

Nampak terlihat juga, belasan pekerja tengah sibuk mengatur jalannya alat berat untuk memperbaiki jalan yang dikelola oleh pemerintah pusat tersebut.

Pelaksana tugas PT. Cempaka Mas selaku kontraktor perbaikkan jalan, M. Yady mengatakan, perbaikkan dilakukan secara tambal sulam. 

Selain itu, kata dia, ada beberapa diantaranya yang membutuhkan perbaikkan total juga di laksanakan untuk jalan Nasional, seperti di depan Kantor Cabang PLN Kotabumi, dan di depan kantor LVRI Lampura.

\"Perbaikkan jalan ini dilaksanakan mulai dari Terbanggi Besar, Lamteng-Suoh, Lampura, dan Lambar. Dengan menurunkan tiga tim, yakni di Oganlima, Abung Barat, Terbanggi dan disini Kotabumi,” jelasnya.

Menurutnya, ketiga pekerjaan itu dilengkapi alat berat seperti yang berada di Kotabumi. Sebagai antisipasi menghadapi tingginya volume kendaraan saat arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H.

\"Ya ini sebagai antisipasi menghadapi lebaran, target kita sebelum arus mudik tiba pekerjaan telah selesai,” tandasnya. (Ozy/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait