JOTA-JOTI, Tumbuhkan Budaya Komunikasi lewat Radio Amatir dan Internet

Jumat 15-10-2021,23:45 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jambore on The Air (JOTA) dan Jombore on The Internet (JOTI) nasional yang diikuti Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pringsewu menjadi sarana memperluas wawasan.

JOTA-JOTI merupakan salah satu agenda kepramukaan yang menarik, sekaligus mendidik dan mempererat silaturahmi antara sesama anggota Pramuka.

\"Melalui kegiatan ini, kita diajak untuk lebih mengenal anggota Pramuka dari berbagai penjuru nusantara, bahkan mancanegara. Dengan berkomunikasi dan bertukar pikiran serta wawasan seputar kegiatan Pramuka,\" kata anggota Mabicab Pringsewu Samsir Kasim.

Pembukaan JOTA nasional ke-84 dan JOTI ke-42 tahun 2021 berlangsung di basecamp ORARI Lokal Pringsewu, Sidoharjo, Jumat (15/10).

Kegiatan yang diikuti peserta dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwarcab Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus, Kwartir Ranting dari sembilan kecamatan dan lima perguruan tinggi se-Pringsewu, serta utusan Kwaran Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah sebagai peninjau berlangsung mulai 15-17 Oktober.

Sementara Kakwarcab Pringsewu Fauzi  bersyukur karena Kwarcab Pringsewu dengan dukungan ORARI Lokal Pringsewu dapat kembali mengikuti kegiatan JOTA-JOTI sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Fauzi yang juga Ketua ORARI Lokal Pringsewu berharap, agenda JOTA-JOTI dapat menumbuhkan, sekaligus mengembangkan budaya berkomunikasi melalui radio amatir dan internet bagi anggota Pramuka. (sag/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait