Harga Cabai di Mesuji Naik

Selasa 31-05-2022,16:40 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga cabai rawit di sejumlah Pasar di Kabupaten Mesuji mengakami peningkatan diangka Rp 80 ribu per kilogramnya.

Menurut salah satu pedagang sayuran di Pasar Simpang Pematang, Ayu, naiknya harga cabai di Kabupaten Mesuji, hingga diangka Rp80 ribu per kilogram belum lama terjadi.

"Sebelumnya harga cabai rawit itu setelah lebaran turun dari Rp 75 ribu per kilogram jadi Rp 45 ribu. Eh sekarang malah bisa naik lagi lebihin pas lebaran Rp 80 ribu per kilogram," ujarnya.

BACA JUGA:Pejabat Tanggamus Monitoring Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi

Selain cabai rawit, pedagang tersebut juga mengaku untuk cabai rawit merah mengalami kenaikan harga yang sama yakni mencapai Rp 80 ribu per kilogram.

Hal yang sama juga disampaikan oleh salah satu pedagang di Pasar Brabasan Yati, menurutnya, naiknya harga cabai rawit mencapai Rp 80 ribu per kilogram belum lama terjadi.

"Tepatnya dua hari yang lalu baru naik, naiknya ngga karuan,"ungkapnya.

BACA JUGA:Gempa Guncang Tanggamus, Warga Berhamburan

Kemudian, kata dia, selain harga cabai rawit, harga cabai merah juga mengalami kenaikan diangka Rp 80 ribu per kilogram.

"Selain cabai, telur ayam juga naik harganya dari minggu lalu sampai sekarang belum turun perkarpet Rp 55 ribu," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan data dari Bagian (Kabag) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab), harga cabai rawit per 31 Mei 2022 mencapai Rp 80 ribu per kilogram di Pasar Brabasan.

BACA JUGA:Jembatan Way Sabuk Ambrol

Kemudian untuk di Pasar Simpang Pematang harga cabai rawit per kilogram nya mencapai Rp 70 ribu. (muk/yud)

Kategori :