Soal Bank Syariah Tanggamus, Ini Kata Dewan Pengawas

Kamis 16-06-2022,14:30 WIB
Reporter : Edi Herliansyah
Editor : Alam Islam

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID -  Berdasar hasil pemeriksaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pengelolaan Bank Syariah Tanggamus baik.

Hal ini disampaikan dewan pengawas biasa Bank Syariah Tanggamus, Hilman Yoscar ketika dikonfirmasi seputar rekomendasi Pansus DPRD, Kamis (16/7) .

"Jadi berdasar hasil pemeriksaan OJK terbaru, dari sisi operasional, Bank Syariah Tanggamus sehat," kata Hilman Yoscar yang mengaku baru menjabat sebagai dewan pengawas sejak 17 Maret 2022 lalu.

”Kalaupun kemarin ada penurunan pembiayaan, itu wajar wajar saja lah. Karena situasi pandemi,” imbuhnya.

BACA JUGA: Gubernur Lampung Rolling Pejabat Eselon II, III, dan IV Pemprov Lampung

Hilman Yoscar juga menambahkan, pada pemeriksaan OJK tersebut, tidak aktifnya dan kurang efektifnya   dewan pengawas sebelumnya, juga menjadi catatan dan temuan pihak OJK.

”Karenanya dari sisi profesional ada hal-hal yang masih perlu diperbaiki, tuturnya.

”Untuk itu, saat ini Bank Syariah Tanggamus akan mengajukan calon pengganti komisaris utama kepada pihak OJK,” pungkas Hilman Yoscar melalu sambungan telepon.

BACA JUGA: Kembali Bikin Heboh, Nasi Uduk Babi Dikecam MUI

Diketahui, Pansus DPRD memberikan 10 catatan dan rekomendasi terkait Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank Syariah Tanggamus. Salah satunya pergantian direksi yang sudah menjabat sekitar 18 tahun.

Hal ini terungkap dalam rapat paripurna penyampaian laporan hasil kerja Pansus DPRD tentang BUMD Bank Syariah Tanggamus, Jumat (3/6) lalu. (ehl/ais)

Kategori :