Polres Lampung Timur Gelar Peringatan Hari Bhayangkara Secara Virtual

Selasa 05-07-2022,13:51 WIB
Reporter : Dwi Prihantono
Editor : Dina Puspa

 

Lampung timur, Radarlampung.co.id - Polres Lampung Timur menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Selasa 5 Juli 2022.

 

Upacara peringatan Hari Bhayangkara itu dilaksanakan secara virtual dengan mendengarkan arahan Presiden RI Joko Widodo yang menggelar upacara di Lapangan Bhayangkara Akpol Semarang, Jawa Tengah.

 

Pada kesempatan itu, Kapolres Lampung Timur dan jajaran Forkopimda mendengarkan arahan presiden secara virtual di aula Tribrata.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan ke depan tugas polri semakin berat. Salah satunya, menjaga situasi kamtibmas agara tetap kondusif.

 

BACA JUGA:Aksi Terjun Payung dan Fly Pass Meriahkan HUT Ke-76 Bhayangkara

Menurutnya, pelaksanaan G20 yang saat ini telah dimulai dan puncaknya akan berlangsung di Bali pada bulan November 2022 mendatang. "Tugas Polri menjaga Kamtibmas agar pelaksanaan G20 berjalan lancar," kata Joko Widodo.

 

Sementara,  Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution mengatakan, peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 diselenggarakan secara berbeda.

Itu karena digelar saat pandemi Covid-19 yang saat ini masih perlu perhatian khusus.

 

"Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka, saat ini masih dilakukan secara virtual," ujar kapolres pada upacara yang dihadiri Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi dan jajaran Forkopimda.

 

BACA JUGA:Gerak Cepat, PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Gangguan Listrik Sumatera-Babel

Dilanjutkan, selain upacara, sebelumnya polri juga telah melakukan bakti sosial, donor darah, berbagai perlombaan, upacara tabur bunga, pengiriman buket bunga kepada purnawirawan polri atau warakawuri Polri.

 

"Semoga apa yang sudah dilakukan jajaran Polres Lampung Timur dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semua anggota Polri," pungkasnya. (*)

 

 

 

 

 

Kategori :