Rektor UTI Dr. H.M Nasrullah: Salat Id Jadi Lambang Ketaatan kepada Allah SWT

Selasa 12-07-2022,13:35 WIB
Reporter : Rilis/Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Segenap sivitas akademika Universitas Teknokrat Indonesia (UTI)  melaksanakan salat Idul adha di Masjid Asmaul Yusuf kampus setempat pada Minggu 10 Juli 2022.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr HM Nasrullah Yusuf SE MBA mengatakan, pihaknya bersyukur bisa melaksanakan salat dengan berjamaah tahun ini.

Setelah dua tahun sebelumnya dilanda pandemi. Nasrullah  pun menjelaskan, salat id ini menjadi perlambang ketaatan kepada Allah SWT. Sebab, ibadah kurban merupakan salah satu sunah sejak zaman Nabi Ibrahim sampai dengan sekarang. 

Bahkan, Nabi Muhammad SAW berpesan bahwa amalan terbaik umat muslim pada hari 10 Zulhijjah adalah berkurban.

"Kampus sengaja mengadakan salat id di masjid ini untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta menjadi manfaat bagi masyarakat sekitar Masjid Asmaul Yusuf ini diniatkan sebagai sarana ibadah untuk semua," jelas Dr. Nasrullah dalam rilis yang dalam radarlampung.co.id pada selasa 12 Juli 2022.

Tak hanya bagi keluarga besar kampus, tapi juga masyarakat yang mau menggunakan untuk kegiatan ibadah lainnya seperti pengajian dan sebagainya.

Nasrullah berharap Hari Raya Kurban tahun ini berdampak kepada Kita Semis. "Mana Berkurban kita bisa semakin peduli dengan masyarakat yang membutuhkan bantuan.Sebab hakikat kurban adalah dimensi sosial kita kepada sesama," pungkasnya. (*) 

Kategori :