Satgas BLBI Pasang Plang Aset Eks BPPN di Tanah 997,95 Ha

Rabu 10-08-2022,14:19 WIB
Reporter : Syaiful Mahrum
Editor : Dina Puspa

LAMPUNG TENGAH, RADARLAMPUNG.CO.ID - Satuan Tugas (Satgas) Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Pusat melaksanakan kegiatan penguasaan fisik berupa pemasangan plang terhadap aset  properti  eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) di Kecamatan Selagailingga, Lampung Tengah, Selasa 9 Agustus 2022.

Luas tanah yang dipasang plang 997,95 hektare masuk dalam Sertifikat Hak Guna Usaha (SHGU) No. 42 Eks. PT Aria Pelangi yang saat ini dalam penguasaan sementara BPPN dengan lokasi d Kampung Negerijaya, Gedungaji, Negerikaton, dan Gedungharta.

Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol H.D. Pandiangan menyatakan pemasangan plang aset properti eks BPPN berjalan aman, lancar, dan kondusif. "Aman, lancar, dan kondusif," katanya.

Personel yang dikerahkan dalam pengamanan, kata Pandiangan, sebanyak 287 personel. "Polres Lamteng 127 personel, Brimob Yon B Gunungsugih, 100 personel, Kodim 0411/Kota Metro 30 personel, dan Satpol PP Lamteng 30 personel," ujarnya.

BACA JUGA:Seperti Hari Penting Jokowi, KIB Daftar KPU pada Hari Rabu

Jumlah plang yang dipasang di areal HGU 42 eks. PT Aria Pelangi, kata Pandiangan, sebanyak 30  plang. "Dibagi dalam lima zona. Setiap zona ada penanggung jawab. Masing-masing zona pemasangan plang dilaksanakan tim Satgas BLBI Pusat, tim dari DJKN Lampung, tim KPKNL Metro, perwakilan aparatur kampung, dan personel pengamanan," ungkapnya. 

Sementara Satgas Gakkum BLBI Bareskrim Mabes Polri AKBP Yohanes Richard menyatakan jika ada masyarakat yang keberatan dengan pemasangan plang segera ajukan keberatan.

"Setelah pemasangan plang selesai, apabila ada masyarakat yang merasa tidak terima dipersilakan mengajukan surat keberatan dengan menunjukan bukti yang sah ke alamat yang tertera pada plang yang telah dipasang. Segala permasalahan terkait pemasangan plang dapat diselesaikan secara baik," katanya.

Dalam kegiatan hadir Satgas BLBI Pusat. Yakni Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara Purnama Sianturi serta Staf Pengelolaan Kekayaan Negara Djanurindro, Swastiko Purnomo, dan Imam Widodo. Kemudian Satgas Gakkum BLBI Bareskrim Mabes Polri Kombespol Bagus Suropratomo, AKBP Yohanes Richard, AKBP Nona Pricilia, Ipda Munafri Bachtiar, dan Brigpol Harry P. Manalu. 

BACA JUGA:Capaian Pencegahan Korupsi Provinsi Lampung di Atas Rata-rata Nasional

Lalu hadir Kakanwil DJKN Lampung Dudung Rudi Hendratna dan staf, Kasi Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Metro Joko Susanto, Danyon B Gunungsugih Kompol Saifullah, Kasdim 0411/KM Mayor Inf. Bagus Setiawan, Danramil Padangratu Kapten Suprobo, Camat Selagailingga Ferdinan Puja, para Kakam, dll. (*)

Kategori :