Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Juara Nasional English Speech Contest

Selasa 23-08-2022,14:30 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Alam Islam

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa program studi S1 Sastra Inggris Universitas Teknokrat Indonesia Sahat Parulian Prantinus Kaban menyabet juara 2 English Speech Contest atau pidato Bahasa Inggris tingkat nasional.

Lomba bertajuk National English Competition 2022 ini dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Sastra Inggris Universitas Stikubank, Semarang. 

Kegiatan ini berlangsung secara daring pada Agustus 2022. Peserta membuat pidato bertema Peran Generasi Muda Dalam Menghadapi Permasalahan Lingkungan. 

Sahat mengikuti lomba bersama dua rekannya, Sekar Kinasih dan Andhika Putra Febriansyah. Dengan persaingan ketat, Sahat berhasil mengalahkan 31 peserta lain yang mengikuti kegiatan ini dari kampus se-Indonesia.

BACA JUGA: Mahasiswi Universitas Teknokrat Indonesia Sabet Perunggu Dalam Kejurnas Hapkindo

Peserta antara lain berasal dari Universitas Negeri Semarang, Universitas Indonesia, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Hassanudin, Universitas Pasundan, UIN Malik Ibrahim Malang, dan Universitas Trunojoyo.

Kemudian UIN Sunan Gunung Djati, Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, STBA LIA Jakarta, Politeknik Penerbangan Palembang, Institut Teknologi Sepuluh November, UIN Wali Songo, Universitas Diponegoro, Universitas Lampung dan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya. 

Sahat adalah mahasiswa angkatan 2020 program studi S1 Sastra Inggris yang saat ini duduk di semester 5. 

Ia aktif di Teknokrat English Club sebagai tim public relation division. Keterampilan public speaking Sahat dalam bahasa Inggris diasah di UKM tersebut.

BACA JUGA: Yudi Romiyansa, Alumni Universitas Teknokrat Indonesia, Bekerja di Mister Aladin MNC Grup

Selain itu, Sahat juga telah meraih juara 1 Speech di English Olympics 2021 diselenggarakan oleh Politeknik Negeri Ujung Pandang dan Top 10 Speech Asian English Olympics 2022 Universitas Bina Nusantara. 

Ketua Program Studi S1 Sastra Inggris dan Pembina UKM Teknokrat English Club Suprayogi, SS., M.Hum. menyampaikan, prestasi ini sangat membanggakan. 

Sebab terdapat peserta dari berbagai kampus dan hanya satu babak. 

”Hasil ini semoga menginspirasi mahasiswa lain di UTI untuk bisa meningkatkan daya saing dan rasa percaya diri,” kata Suprayogi.

BACA JUGA: Perusahaan Apresiasi Mahasiswa PKL Universitas Teknokrat Indonesia

Kategori :