Miris, Diduga Depresi Warga Lampung Timur Bakar Diri

Senin 29-08-2022,19:34 WIB
Reporter : Dwi Prihantono
Editor : Anggri Sastriadi

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Seorang warga Lampung Timur nekat mengakhiri hidup dengan cara membakar diri.

Korban diketahui berinisial AN (18) warga Kecamatan Gunung Pelindung.

Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution melalui Kapolsek Way Bungur Iptu Riki Setiawan menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika ada salah seorang warga Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur sedang mencari rumput di areal persawahan tepi jalan lintas timur, Minggu 28 Agustus 2022 pukul 13.00 WIB.

Pencari rumput tersebut mendengar teriakan seseorang. Ketika dicek, pencari rumput itu melihat ada seorang lelaki keluar dari areal perladangan dalam kondisi luka bakar berlari ke arah jalan lintas Timur.

Warga kemudian menghubungi Polsek Way Bungur. Mendapat laporan tersebut, personil Polsek Way Bungur meluncur ke lokasi dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana.

Diduga korban membakar membakar dirinya sendiri dengan menyiramkan bahan bakar minyak jenis petralit ke tubuhnya.

Namun, setelah sehari menjalani perawatan, nyawa korban tidak dapat diselamatkan. Korban, akhirnya menghembuskan nafas terakhir, Senin 29 Agustus 2022.

"Jenazah korban sudah dibawa keluarganya untuk dimakamkankan," jelas Iptu Riki.

Ditambahkan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, korban nekat melakukan perbuatan itu karena sering diejek teman-temannya sebagai orang tidak mampu dan pengangguran. Akibat ejekan itu korban depresi sehingga nekat membakar diri. (*)

Kategori :