Simak! Berikut Ini Harga Bahan Pokok di Mesuji

Senin 12-09-2022,19:22 WIB
Reporter : Ardian Mukti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Harga terkini bahan pokok di Kabupaten Mesuji dari 5 pasar tradisional di Kabupaten setempat pada Senin 12 September 2022, cenderung stabil. Bahkan, ada beberapa komoditas juga ada yang turun.

Update harga komoditas ini disampaikan Bagian Ekonomi Pembangunan dan SDA Sekretariat Pemkab Mesuji yang diterima radarlampung.co.id dari beberapa Pasar.

Seperti Pasar Brabasan Kecamatan Tanjung Raya, Pasar KTM Kecamatan Mesuji Timur, pasar Simpang pematang, pasar Panca Warna Kecamatan Way Serdang pasar way Serdang, pasar Pangung jaya Kecamatan Rawajitu Utara.

Jika dibandingkan pada pekan sebelumnya, komoditas yang mengalami penurunan harga yakni cabai rawit merah yang sebelumnya Rp 75 ribu perkilogram, kini menjadi Rp 64 ribu perkilogram.

BACA JUGA:Marwah DPRD Lamsel Teruji, Usulan Pokir Tak Terealisasi

Sementara cabai keriting merah pekan lalu Rp 80-90 perkilogram, kini Rp 75- 80 ribu perkilogram.

Sedangkan komoditas yang masih stabil harganya yakni bawang merah sama seperti hari hari sebelumnya yakni di angka Rp 30 ribu perkilogram sampai dengan Rp. 28 ribu perkilogram. Begitu juga dengan harga daging ayam potong.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, UMK, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Mesuji Eka Apriyanto, harga komoditas bahan pokok tersebut disetiap pasar tradisional yang ada di Mesuji harganya  bervariasi dan masing-masing pasar mengalami selisih harga.

"Ya, jadi setiap pasar harganya memang bervariasi," ujar Eka, Senin 12 September 2022.

BACA JUGA:Gelar Aksi Damai, PMII Bandar Lampung Klaim Bawa Harapan Warga

Berikut harga kebutuhan bahan pokok di Mesuji, Senin 12 September 2022 :

- Daging sapi Rp 140.000 per kilogram

- Daging ayam kampung Rp 60.000 per   kilogram 

- Daging ayam broiler Rp 33.000 per   kilogram.

BACA JUGA:Prof Hernyandi Tegaskan Dirinya Bukan Selaku Pemegang Password dan Tak Punya Otoritas Meluluskan

Kategori :