Wajib Tahu, Ini 7 Alarm Tubuh yang Menandakan Tubuhmu Sangat Kelelahan

Rabu 09-11-2022,13:14 WIB
Reporter : Ajeng Monika Selis
Editor : Ari Suryanto

4. Keinginan untuk Memakan/Mengunyah Es

Salah satu tanda bahwa tubuh mengalami anemia dan kekurangan zat besi bisa ditandai dengan keinginan memakan atau mengunyah es.

Jika kamu merasa punya keinginan untuk memakan atau mengunyah es, segeralah konsumsi sumber zat besi terbaik seperti daging sapi, telur, atau sayuran yang berwarna hijau tua.

BACA JUGA:Andi Desfiandi Jalani Sidang Perdana Dugaan Kasus Suap Unila

Akan tetapi, jika hal ini terjadi secara berkepanjangan, kamu dianjurkan untuk memeriksa kondisi kesehatan tubuhmu ke dokter.

5. Gusi Berdarah

Pendarahan gusi secara mendadak atau konstan saat sedang menyikat gigi adalah salah satu tanda tubuhmu kekurangan vitamin C.

Kamu bisa memenuhi asupan vitamin C ke dalam tubuh dengan mengkonsumsi makanan seperti bayam, paprika, tomat, kol, jeruk, dan brokoli.

6. Kuku dan Rambut menjadi Rapuh

Kuku dan rambut yang rapuh adalah sinyal dari tubuh yang memberitahu bahwa kamu kekurangan vitamin B.

BACA JUGA:Melalui Program Matching Fund, UBL Riset Bersama GMF Aero Asia 

Untuk memenuhi asupan vitamin B dalam tubuh, kamu bisa mengkonsumsi lebih banyak susu dan memakan beberapa rumput laut atau bisa juga jamur nori.

7. Terdapat Cincin di Sekitar Iris Mata

Jika terdapat cincin di sekitar iris mata, cincin seperti itu mungkin biasanya tampak pada orang yang berusia di atas 50 tahun, dan hal itu disebut normal.

Namun jika kamu masih muda dan sudah muncul cincin di sekitar iris matamu, itu menandakan kadar kolesterol yang tinggi.

Jika cincin tersebut sudah muncul di sekitar iris matamu dan kamu masih berusia di bawah 50 tahun, kamu harus berkonsultasi dengan dokter tentang hal ini.

Kategori :