Bang Aca Yakin Pertumbuhan Ekonomi Lampung 2023 Lebihi Angka Nasional

Senin 26-12-2022,17:24 WIB
Reporter : Rimadani Eka Mareta
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID-Direktur Utama (Dirut) Radar Lampung, Hi. Ardiansyah menjadi salah satu peserta dalam Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Outlook Perekonomian Provinsi Lampung 2023 yang digelar di Aula Kantor Bank Indonesia KPw Lampung pada Senin, 26 Desember 2022.

Bang Aca -sapaan akrab Hi. Ardiansyah- ikut memberikan pernyataan nya terkait kondisi perekonomian Lampung selama 2022 dan dia optimis pada 2023 angka pertumbuhan ekonomi Lampung bahkan lebihi angka Nasional.

Hal ini melihat sejumlah prestasi yang ditorehkan Provinsi Lampung pada 2022 saat ini.

"Tahun 2022 ini kita mencatat prestasi besar yang patut yang pantas untuk di catat dalam tinta emas. Bahwa dalam sejarah Lampung mengalami pertumbuhan tertinggi se Indonesia, itu sebelumnya tidak pernah tercapai. Ini sebenarnya menunjukkan Lampung memiliki pondasi ekonomi yanh sangat baik, untuk bisa mencapai pertumbuhan yang sangat tinggi," kata Bang Aca.

BACA JUGA:Kaban Kesbangpol Lampung Timur Meninggal Dunia di Kapal Laut

Walaupun memang ada beberapa problem yang di hadapi. Namun sebenarnya lebih pada karena kondisi alam. Yakni masalah pada triwulan III, berupa masalah pertanian yang mengalami penurunan produksi pada triwulan III.

"Problem ini sudah lama terjadi, kekurangan air sudah terjadi puluhan tahun lalu. Tapi yang saya heran kenapa tidak diambil langkah-langkah segera. Dan ini ditindaklanjuti oleh Gubernur Lampung. Karena menurut saya kepemimpinan gubernur saat ini sangat tepat. Bagaimana beliau melakukan revitalisasi air, membuat bendungan yang besar. Ini adalah salah satu cara agar problem klasik di Lampung bisa terselesaikan," sambung Bang Aca.

Belum lama ini, Bang Aca juga ke Pringsewu, melihat adanya bendungan besar, ya bendungan Way Sekampung. Namun ternyata masyarakat Pringsewu sendiri belum bisa menikmati keberadaan bendungan tersebut.

"Saya kemarin ke Pringsewu, saya juga terkejut kok ada bendungan besar tapi masyarakat di Pringsewu tidak bisa menikmati bendungan itu. Yang terjadi Pak Gubernur langsung memerintahkan staffnya membuat embung-embung disitu. Ini menurut saya menujukkan sikap dan reaksi gubernur cepat dalam mengambil keputusan," katanya.

BACA JUGA:Viral, Pria di Sumsel Batal Menikah H-1 Gegara Uang Mahar Kurang Rp 700 Ribu

Dengan melihat keberhasilan ini Bang Aca yakin pertumbuhan ekonomi Lampung 2023 bisa menunjukkan angka yang baik.

"Soal prediksi (prediksi pertumbuhan ekonomi), saya yakin prediksi BI keliru lagi. Lampung ini memang sulit di prediksi ya. Dulu diprediksi kecil dia tinggi, di prediksi tinggi dia kecil," katanya.

"Maka saya yakin dan percaya tahun 2023 pertumbuhan ekonomi Lampung ini akan diatas rata-rata ekonomi nasional. Memang betul keadaan tahun depan penuh gelombang, topan dan badai. Tapi yakinlah kita memiliki nakhoda dan pilot yang memiliki pengalaman berbagai bidang," tambahnya.

BACA JUGA:Gubernur Arinal Beber Capaian Kinerja Selama 2022 Dalam Empat Pilar Utama

Hal itu juga diperkuat dengan status Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku seorang birokrasi yang handal, pengusaha, dan juga seorang aktivis dan terakhir dia seorang pengurus partai politik. Sehingga saya yakin pertumbuhan ekonomi Lampung 2023 diatas rata-rata nasional. (*)

Kategori :