80 Menit, Jokowi Rasakan Jalan Rusak Terusan Ryacudu

Jumat 05-05-2023,11:51 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Usai memantau Pasar Natar dan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) di sana, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pantau jalan terusan Ryacudu.

Jokowi tiba di jalan terusan Ryacudu pada Jumat 5 Mei 2023 sekitar pukul 10.00 WIB pasca dari Pasar Natar.

Jika mengacu pada susunan acara kunjungan Presiden, Jokowi seharusnya berhenti di tenda Holding yang ada di Exit Tol Kota Baru untuk pemaparan. 

Namun, Jokowi tidak berhenti, dan langsung meninjau jalan terusan Ryacudu menuju arah Kota Baru.

BACA JUGA:Janji Presiden Jokowi untuk Pasar Natar Lamsel

Pada tinjauan jalan terusan Ryacudu ini, Jokowi mengendari mobil Kepresidenannya sedan Mercy didampingi Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang duduk di samping kirinya.

Sejak melintasi exit tol Kota Baru, Jokowi yang dikawal paspampres dengan motor trail membuka kaca mobilnya untuk menyapa masyarakat yang telah menunggu dirinya sejak pagi.

Sepanjang tinjauannya Jokowi turut meladeni panggilan dari masyarakat yang memanggilnya di tepi jalan dengan melambaikan tangan dan melemparkan baju kaos berwarna hitam.

Kendaraan sedan yang ditumpanginya tidak mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Hanya mampu melaju dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam meski kondisi jalan telah disterilkan.

BACA JUGA:Simak! 10 Manfaat Teh Gaharu dan Cara Membuatnya, Nomor 9 Baik untuk Pria

Itu dikarenakan kondisi jalan terusan Ryacudu menuju arah Kota Baru dipenuhi lubang-lubang yang cukup besar dan ada sebagian yang digenangi air.

Jokowi pun tidak sempat turun dari kendaraannya dan sekitar pukul 11.23 WIB kendaranaannya menuju Masjid Airan untuk menunaikan Shalat Jum'at.(*)

Kategori :