Warga Lamsel Curhat Jalan Terusan Ryacudu: Persis Kayak Pecel Diulek

Jumat 05-05-2023,17:53 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

Jokowi pun sempat membuka pintu sebelah kiri dan melihat ban belakangnya yang masuk ke lubang. Sebelum akhirnya kembali jalan.

Dari pantauan Radarlampung.co.id, Jokowi mengendari mobil Kepresidenannya sedan Mercy didampingi Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan yang duduk disamping kanan memantau jalan terusan Ryacudu.

Sejak melintasi Exit Tol Kota Baru, Jokowi yang dikawal paspampres dengan motor trail membuka kaca mobilnya untuk menyapa masyarakat yang telah menunggu dirinya sejak.

Sepanjang tinjauannya Jokowi turut meladeni panggilan dari masyarakat yang memanggilnya di tepi jalan dengan melambaikan tangan dan melemparkan baju kaos berwarna hitam.

BACA JUGA:80 Menit, Jokowi Rasakan Jalan Rusak Terusan Ryacudu

Kendaraan sedan yang ditumpanginya tidak mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Hanya mampu melaju dengan kecepatan 10 hingga 20 km/jam meski kondisi jalan telah disterilkan.

Itu dikarenakan kondisi jalan terusan Ryacudu menuju arah Kota Baru dipenuhi lubang-lubang yang cukup besar dan ada sebagian yang digenangi air.

Jokowi pun tidak sempat turun dari kendaraannya dan sekitar pukul 11.23 WIB kendaranaannya menuju Masjid Airan untuk menunaikan Shalat Jum'at.

Diketahui, sekitar 80 menit Jokowi 'bergoyang' di dalam mobil Kepresidenannya memantau dan melintasi jalan rusak di terusan Ryacudu. (*)

Kategori :