Tempat Wisata di Madura yang Begitu Memanjakan Mata, Harus Masuk List Liburanmu

Jumat 16-06-2023,19:58 WIB
Reporter : Ruri Setiauntari
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pulau Madura merupakan bagian dari provinsi Jawa Timur. Setiap daerah pasti memiliki berbagai tempat wisata yang memanjakan mata, termasuk di Madura ini. 

Julukan Madura adalah Pulau Garam. Hal ini dikarenakan Madura merupakan penghasil garam terbesar di Indonesia. Selain menyimpan banyak garam, Madura juga pasti memiliki potensi tempat wisata yang bisa kamu datangi.

Madura tidak hanya terkenal dengan makanan khasnya saja yang berkelas dan memiliki cita rasa yang lezat, namun akhir-akhir ini wisatawan sering melihat Madura untuk mengunjungi tempat wisatanya yang sedang trending dan cukup instagenic.

Selain kulinernya yang bercita rasa nikmat, Madura juga memiliki tempat wisata yang tak kalah populernya dengan wisata nusantara lainnya. Destinasi wisata di Madura ini berada di tempat yang sangat indah ada di kota, pegunungan dan juga pantai yang memiliki pemandangan yang indah.

BACA JUGA:427 Ekor Sapi di Lampung Utara Terjangkit LSD, Ini Penyebabnya

Jika kamu berkunjung ke Madura, jangan lupa mengunjungi tempat wisata yang indah, cantik nan mempesona di Madura ini. Dilansir dari berbagai sumber, inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Madura :

1. Bukit Geger

Tempat wisata di Pulau Madura yang harus kamu kunjungi ialah Bukit Geger yang berlokasi di Kabupaten Bangkalan. Mungkin sebagian dari kalian tidak akan menyangka jika Pulau Madura memiliki bukit yang keren. 

Bukit Geger terletak kurang lebih 30 km sebelah tenggara Bangkalan dan berada 150-200 meter di atas permukaan laut. 

Pengunjung harus berjalan puluhan anak tangga yang telah ditentukan untuk mencapai puncak gunung. Memang cukup melelahkan, tapi percayalah, rasa lelah itu akan hilang begitu sampai di puncak.

BACA JUGA:Sejarah Makanan Khas Babi Guling Bali yang Muncul Sejak Abad 19

2. Gili Labak

Gili Labak harus masuk dalam list tempat wisata yang harus kamu kunjungi di Madura.

Gili Labak merupakan sebuah pulau kecil di bagian tenggara Pulau Madura. Meski ukurannya tidak terlalu besar, hanya sekitar lima hektar saja, dan Gili Labak ini dikelilingi pantai pasir putih yang sangat mempesona. Pemandangan laut di sekitar pulau begitu memanjakan mata, dan menyejukkan hati.

Kamu juga dapat menyewa berbagai layanan perjalanan untuk bisa mencapai Gili Labak. Gili Labak tidak hanya cocok untuk liburan singkat, tetapi kamu juga bisa menyaksikan dinamika kehidupan masyarakat yang tinggal di sana.

Kategori :