6 Destinasi Wisata Samarinda Buat Liburmu Jadi Lebih Indah, Dari Wisata Alam hingga Wisata Religi

Senin 26-06-2023,11:15 WIB
Reporter : Anggi Rhaisa
Editor : Anggri Sastriadi

BACA JUGA:Teknologi Kompor Pellet Biomassa untuk Pelaku UKM Minyak Sereh Wangi

2. Pulau Beras Basah Samarinda

Pulau Beras Basah Samarinda merupakan destinasi wisata di Kota Samarinda yang menjanjikan keindahan alam yang luar biasa.

Pulau Beras Basah Samarinda berada di Selat Makasar Bontang Kalimantan Timur kurang lebih 3 jam perjalanan dari kota Samarinda.

Keindahan pasir putih dan kejernihan air yang berkilau kebiruan akan membuat kamu lupa lelahnya perjalanan menuju ke pulau ini.

3. Pusat kerajinan sarung Samarinda

Seperti yang anda ketahui Samarinda terkenal dengan kerajinan nya berupa sarung tenun kain yang pakai untuk membuat sarung merupakan kain tradisional.

BACA JUGA:Mengenal Batu Yakut: Karakteristik dan Ciri-Ciri yang Asli

Bahkan cara pembuatannya pun dilakukan tanpa menggunakan mesin melainkan secara tradisional memakai alat tenun yang disebut gedokan.

Pusat kerajinan ini beralamat di Kampung Masjid Al Baqa, Samarinda. Dimana sebagian besar penduduknya adalah suku Bugis.

Untuk sampai di tempat ini anda bisa menggunakan transportasi umum dengan melalui rute dari pasar pagi.

4. Desa Budaya Pampang  Samarinda

Desa budaya Pampang Samarinda ini merupakan salah satu destinasi wisata yang bisa kunjungi terutama bagi kamu yang menyukai pengetahuan sejarah ataupun pengenalan budaya lokal suku di kota Samarinda ini.

BACA JUGA:Spesial Dari Ustadz Adi Hidayat, Doa Menaiki Kendaraan Yang Jarang Diketahui Umum

Karena, di Desa Budaya Pampang Samarinda ini dihuni oleh masyarakat dari Suku Dayak Kenyah Asli.

Desa Budaya Pampang ini juga memiliki keunikan tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini selain melihat berbagai aktivitas warga suku Dayak kamu juga bisa nikmati pertunjukan seni setiap hari Minggu siang di balai pertemuan atau Lamin.

Kategori :