8 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Mencegah Penuaan Dini Loh

Sabtu 08-07-2023,20:00 WIB
Reporter : Melida Rohlita
Editor : Anggri Sastriadi

RADARLAMPUNG.CO.ID - Buah kelapa banyak ditemukan di wilayah Indonesia.

Hampir setiap daerah di Indonesia memilki buah yang banyak kegunaanya.

Bahkan masakan Indonesia tidak terlepas dari buah yang satu ini. Ya, daging kelapa yang sudah tua biasanya digunakan untuk menambah cita rasa makanan tambah lezat.

Daging kelapa yang sudah diparut disaring lalu diambil santannya guna menambah cita rasa, mulai dari gulai, berbai macam sayur santan-santanan seperti lodeh, singkong, rendang dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Hasil Penjaringan DPD Lampung, ‘Kartu Kuning’ untuk 4 Balon Incumbent

Bahkan daging kelapa yang muda jika diparut bisa diolah menjadi pendamping urap atau isian makanan penutup seperti dadar gulung dan lainnya.

Informasi diatas adalah kegunaan daging kelapa, namun tidak hanya daging buah yang dikenal dengan buah sejuta manfaat ini, mempunyai air dengan khasiat yang baik bagi kesehatan.

Berikut radarlampung.co.id, rangkum sejumlah manfaat air kelapa berdasarkan beberapa sumber laman kesehatan dikutip, Sabtu 8 Juli 2023.

1. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung

Manfaat ini terdapat pada buah kelapa hijau yang menurunkan resiko penyakit jantung, sebab air kelapa dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat sehingga mencegah penyakit jantung muncul.

BACA JUGA:6 Kota Penghasil Wanita Cantik Terbanyak di Indonesia, Jawa Barat Nomor 1

2. Mencegah Batu Ginjal

Dalam sebuah penelitian menyebutkan air kelapa hijau bisa mengikis penumpukan batu ginjal dalam tubuh  yang menempel pada saluran kemih.

3. Menjaga Imunitas Tubuh

Meminum air kelapa hijau juga dapat meningkatkan imun, didalamnya terdapat kandungan terdapat senyawa fenolik yang merupakan senyawa antioksidan yang mampu menangkal dampak buruk radikal bebas. 

Kategori :