Lampung Tuan Rumah Jamkopnas Tahun 2023

Senin 07-08-2023,15:55 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Lampung menjadi tuan rumah Jambore Koperasi Mahasiswa Nasional (Jamkopnas) tahun 2023.

Jamkopnas tahun 2023 ini berlangsung selma tiga hari, dari 7 Agustus sampai 9 Agustus 2023 dengan serangkaian acara.

Ketua pelaksana Jamkopnas tahun 2023 dari Universitas Lampung (Unila) Macario Jovan mengatakan, Jamkopmas merupakan acara tahunan masing-masing koperasi mahasiswa.

Pada pelaksanaan Jamkopnas tahun 2022 lalu, kata Macario Jovan Unila menjadi juara umum. Sehingga, tahun 2023 menjadi tuan rumah.

BACA JUGA:Kapolda Lampung Sambangi Lampung Timur, Ini Pesannya

Usai pembukaan, pada Senin 7 Agustus 2023, pihaknya melaksanakan talk show membahas tentang kewirausahaan dan ekonomi hijau.

Selain itu, ada lomba-lomba yang dilaksanakan pada Jamkopmas, mulai dari I-Debat, Shining Youth, D-Essay, R-Precision, K-Impact Film, dan M-Biz Plan dengan total hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Lanjut Macario Jovan, Jamkopnas 2023 diikuti oleh 43 koperasi mahasiswa dari 36 universitas di Indonesia.

"Nanti acara puncak di 9 Agustus 2023 malam di asrama haji kita laksanakan closing seremoni dengan konsep kayak G 20," ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

BACA JUGA:LTMPT Rilis Top 1000 Sekolah, Lampung Hanya Masuk 6 Sekolah

Lebih lanjut dirinya berharap agar para peserta Jamkopnas 2023 ini kedepan dapat lebih paham terkait kewirausahaan dan tidak menjadikan koperasi mahasiswa dari universitas lain sebagai pesaing.

"Jadikanlah koperasi mahasiswa lainnya sebagai kawan untuk kerjasama dengan baik dibidang kewirausahaan dan pendidikan," ungkapnya.

Sementara, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Zainal Abidin mewakili Gubernur Lampung yang membuka Jamkopnas menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat datang di provinsi Lampung kepada perwakilan koperasi mahasiswa dari seluruh Indonesia.

"Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan peserta dapat berkompetisi dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan," lanjutnya.

BACA JUGA:Kasus Dugaan Koperasi Betik Gawi, Siapa yang Jadi Tersangka?

Kategori :