Saat pihak debt collector bertanya kapan bisa dilakukan pelunasan dari cicilan pinjol, sebaiknya kamu sampaikan dengan bahasa yang sopan dan satun.
Sampaikan permohonan maaf kamu atas keterlambatan pembayaran dan jelaskan itikad baik kamu yang siap membayar angsuran cicilan sampai dengan selesai.
Hindari berkata kasar ataupun tidak sopan saat nantinya pihak Pinjol menanyai mengenai kapan pembayaran bisa diselesaikan.
Melalui penyampaian dengan bahasa sopan dan santun, tentu akan membuat pihak aplikasi Pinjol memberikan sedikit waktu untuk toleransi.
BACA JUGA:Update Catatan Suhu Maksimum Harian di Indonesia, Stasiun BMKG Lampung Catat Aman
Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan seperti sebar data atau semacamnya dapat terhindari.
3. Jangan Panik
Cobalah tetap tenang dan tunjukan rasa tanggung jawab kamu sebagai nasabah yang punya cicilan atau anggaran pinjaman online atau pinjol.
Biasakan untuk tidak lari dari masalah dan bertindak tergesa-gesa karena hasilkan tidak akan baik.
BACA JUGA:Alasan Kenapa Sering Merasa Malas dan Tidak Semangat, Salah Satunya Kurang Motivasi
Segala sesuatu jika dihadapi dengan rasa panik dan tidak tenang akan membuat seseorang mendapat energi negatif
Maka dari itu, jika memang saat ini sedang terhindar kredit macet yang menyebabkan diteror oleh debt collecetor, ada baiknya hadapi dengan rasa tenang dan jangan Panik.
Sehingga fikiran bisa jernih dan kamu akan temukan solusi dari masalah Pinjol yang saat ini sedang dihadapi.
Demikianlah beberapa hal yang harus nasabah lakukan jika diteror oleh pihak debt collector akibat Galbay Pinjol.
BACA JUGA:BREAKING NEWS! Begini Situasi Rumah Prof Heryandi, Ada Sejumlah Dosen dan Petinggi Unila
Sebagai tambahan informasi ada baiknya kamu sebelum ajukan Pinjol (pinjaman online) mengukur terlebih dahulu kemampuan finansial.