Lalu, contoh dari persaingan dunia per-Kpop-an adalah acara bertahan hidup untuk debut menjadi idol Kpop.
Salah satu acara ini bernama “Produce 101” yang memiliki peserta 101 orang wanita peserta pelatihan.
Di akhir acara, mereka mendebutkan sebuah grup Kpop sementara yang setahun kemudian dibubarkan.
Tentunya ini disebabkan agensi yang berbeda-beda dalam satu grup Kpop itu.
BACA JUGA:Mahasiswa Teknokrat Kembangkan Tenaga Pembangkit Listrik menggunakan Sistem Dual Axis
Selain persaingan debut, persaingan setelah debut juga tak kalah sengitnya.
Di mana para idol Kpop merilis lagu dan bersaing di tangga lagu musik-musik Korea.
Penilaian kemenangan mereka dilihat dari jumlah streaming lagu, video musik, dan juga penjualan album.
Para penggemar Kpop tentunya sudah tidak asing lagi dengan ketiga hal tersebut.
BACA JUGA:Pesisir Barat Lampung Tetapkan Lokasi dan Jadwal Seleksi CAT PPPK
Karena itu adalah hal yang lazim dilakukan kpopers untuk mendukung idol Kpop favoritnya.
Ini kedengaran sangat intens yang mana sesuai keadaan di lapangan.
Meskipun begitu, masih saja ada beberapa kpopers yang saling menyalahkan karena idol kesukaannya kalah.
Kita juga tidak bisa memaksa kpopers lainnya yang mungkin hanya mendengarkan lagunya dari awal menjadi penggemar.
BACA JUGA:136 Kendaraan Militer Israel Hancur di Gaza, RS Indonesia jadi Sasaran Rudal
Tetapi, tidak ada salahnya jika kamu ingin menjadi lebih interaktif sebagai kpopers.